Cara Menjaga Rambut Yang Diwarnai

Cara Menjaga Rambut Yang Diwarnai

Dengan beberapa penyesuaian mudah pada rutinitas perawatan rambut khas Anda, Anda dapat membantu meningkatkan kesehatan rambut Anda serta mempertahankan warna rambut Anda yang indah dan cerah. Cara menjaga rambut yang diwarnai Anda terlihat segar dan menakjubkan tidak selalu mudah. Dari akar yang pudar hingga ujung yang tampak kusam, sepertinya warna rambut tidak pernah ingin bertahan lama.

Cara Menjaga Rambut Yang Diwarnai

Meskipun Anda tidak dapat menunda retouching helai rambut Anda selamanya, Anda dapat mempertahankan warna rambut Anda dan bersinar di antara janji salon. Dengan beberapa perubahan gaya hidup sederhana, Anda dapat menciptakan kebiasaan rambut sehat yang menghasilkan helaian rambut yang indah dan berkilau. Ingin tahu apa yang perlu Anda lakukan agar warna rambut Anda tetap terlihat terbaik? Berikut adalah beberapa kebiasaan rambut sehat yang perlu Anda terapkan jika Anda ingin mempertahankan semangat warna rambut Anda.

Gunakan Shampo Pelindung Warna

Jenis sampo yang Anda gunakan memainkan peran utama dalam menjaga warna rambut Anda agar tidak kehilangan semangatnya. Saat Anda mencuci rambut, gunakan sampo yang diformulasikan khusus untuk rambut yang diwarnai. Ini akan melindungi rambut Anda serta menyeimbangkan pH alaminya. Shampo yang aman untuk warna menjaga warna rambut Anda dan memastikannya tidak cepat pudar. Mereka juga mengandung bahan-bahan yang menghidrasi dan menutrisi yang memulihkan dan memperbaiki rambut Anda. Hindari sampo dengan bahan keras seperti sulfat dan alkohol. Mereka akan menghilangkan warna dan kelembapan dari rambut Anda.

Turunkan Suhu Air Saat Keramas

Meskipun mandi air panas terasa luar biasa bagi sebagian orang, itu tidak begitu bagus untuk warna rambut Anda. Saat mencuci rambut dengan air panas, kutikula rambut Anda terbuka, memungkinkan warna Anda untuk mencuci saat keramas dan pengkondisian. Untuk mencegah https://www.fsnoi.org/ melihat semua warna Anda sia-sia, cobalah keramas dengan air yang sedikit hangat dan kemudian bilas dengan air dingin setelah pengkondisian. Air hangat akan membuat sampo dan kondisioner meresap dan membersihkan, sedangkan air dingin akan membantu menyegel kelembapan dari kondisioner Anda sekaligus mencegah warna memudar dengan menyegel kutikula rambut.

Gunakan Perawatan Deep Conditioning Untuk Menghaluskan Dan Menambah Kilau Pada Rambut Berwarna

Untuk kilau ekstra, manjakan kunci rambut Anda yang diwarnai seminggu sekali dengan perawatan deep-conditioning. Oleskan perawatan ke rambut basah dan sisir dari akar ke ujung. Tarik rambut Anda menjadi sanggul dan jepit pada tempatnya atau bungkus dengan handuk lembut dan biarkan perawatan di rambut Anda selama 30 menit. Saat Anda membilasnya, Anda akan mendapatkan rambut yang lebih lembut dan berkilau. Efek samping lain yang menyertai pewarnaan rambut Anda adalah kerusakan protein yang dialami rambut Anda. Anda tahu rambut Anda sangat membutuhkan protein saat mulai meregang dan rontok. Mungkin juga terasa agak lembek saat basah. Satu-satunya cara untuk memperbaikinya adalah dengan memberi nutrisi pada rambut Anda dengan protein. Anda dapat menggunakan perawatan protein yang dibeli di toko atau masker rambut DIY.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post