5 Fakta Menarik Tentang Chelsea

5 Fakta Menarik Tentang Chelsea

Chelsea merupakan klub Premier League yang bermarkas di London. Berdiri sejak tahun 1905, Chelsea setiap tahunnya mencetak pemain-pemain top dunia.

Klub kaya raya yang dimiliki oleh seorang pengusaha terkaya asal Rusia ini yaitu Roman Abramovich. Memang memiliki segudang prestasi di kompetisi lokal maupun dikancah Eropa.

Tapi ada beberapa fakta menarik yang jarang diketahui oleh orang tentang Chelsea.

1.Klub Pertama yang Menggunakan Nomor Punggung

Chelsea pertama kali menggunakan Slot Terbaik nomor punggung saat melawan Swansea City pada tahun 1928. Sebelumnya, para klub sepak bola belum ada yang menggunakan nomor punggung di belakang baju pemainnya.

Hal tersebut membuat para penonton pertandingan bola lebih mengetahui penampilan individual pemain Chelsea pada saat itu. Karena kejadian itu, berberapa klub sepak bola langsung meniru hal yang lakukan Chelsea tersebut.

2.Chelsea Pernah Dijual dengan harga 1 Pounds

Pada tahun 1982 Ken Bates membeli Chelsea dengan harga 1 Pounds. Pada saat itu pemilik Chelsea sedang terjerat hutang waktu itu dan tidak mampu untuk membayar para pemain, sampai Ken Bates datang menyelamatkan klub dari kebangkrutan.

3.Klub pertama yang main tanpa pemain lokal

Chelsea lah tim pertama yang melakukan hal tersebut. Tepatnya pada pertandingan Boxing Day tahun 1999, setelah lebih dari 111 tahun Liga Inggris bergulir. Untuk pertama kalinya manager Chelsea saat itu memasang starting line up tanpa pemain lokal tau pemain Inggris

4.Pemain Amerika Serikat pertama yang main di Final Liga Champions

Christian Pulisic menjadi orang Amerika Serikat pertama yang bermain di final Liga Champions. Waktu itu dia masuk menggantikan Timo Werner di pertengahan babak kedua. Pada pertandingan itu Chelsea berhasil menjuarai Liga Champions.

5.Bermain di Lingkaran Arktik

Pada tahun 1997, tepatnya tanggal 24 Oktober, Chelsea harus tandang jauh ke Norwegia untuk menjalani laga Liga Europa melawan klub asal Norwegia yaitu Tromso.

Pertandingan melawan Tromso sendiri berjalan di kondisi tidak lazim. Karena berada di lingkar arktik. Saat itu lapangan tempat pertandingan dipenuhi salju yang sangat tebal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post